Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah



Jeruk nipis biasanya hanya digunakan untuk bumbu masak, menghilangkan bau amis pada daging atau menyegarkan masakan. Selain itu jeruk nipis bisa untuk mengobati anda saat batuk. dengan ukuran yang kecil ini juga memiliki maanfaat yang luar biasa untuk kencatikan. Kecantikan seorang wanita selain memiliki rambut yang indah wajah juga menjadi nilai lebih. Bermacam-macam produk kencantikan yang diyakini dapat membantu mengatasi pada daerah wajah. Oleh karenanya tak ada salahnya apabila anda beralih menggunakan bahan – bahan herbal untuk mempercantik wajah. Salah satunya bahan alami yang akan kami bahas ialah jeruk nipis yang kaya akan manfaat bagi wajah

Beberapa Manfaat jeruk nipis dan Tahukah anda bahwa jeruk nipis yang biasa anda gunakan memiliki kandungan yang sangat penting untuk perawatan wajah. Untuk itu kalian dapat memanfaatkannya sebagai :
  1. Membantu Mengurangi jerawat - Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid sebagai antioksidan yang memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat. Kandungan disinfektan dan mineral yang cukup tinggi dapat bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah. Cara yang harus anda lakukan ialah mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan satu sendok madu ke dalamnya. Oleskan campuran tersebut pada jerawat di wajah. Biarkan hingga 15 – 20 menit. Kemudian bersihkan menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air dingin.
  2. Mencerahkan Wajah - Jeruk nipis diyakini mereka dapat mengurangi ketegangan pada otot wajah. Banyak klinik kecantikan dan spa yang memanfaatkan jeruk nipis sebagai perawatan kecantikan. Caranya pun cukup mudah dengan mencampurkan 1 buah air perasan jeruk nipis dengan segelas air. Kemudian gosokkan dan beri sedikit pijatan ringan pada daerah wajah yang dirasa pegal. Setelah selesai bilas menggunakan air bersih.
  3. Penghilang noda hitam - Noda ataupun flek hitam pada wajah, biasanya diakibatkan oleh sel kulit mati atau bekas jerawat yang tak kunjung hilang. Oleh karenanya anda cukup memanfatkan jeruk nipis dengan cara menggosok – gosokkannya pada area flek hitam. Biarkan sejenak dan bersihkan dengan air hangat kemudian air dingin. Hindari penggunaan jeruk nipis pada daerah luka, karena akan menyebabkan iritasi pada area kulit wajah.
  4. Mencerahkan dan menghaluskan kulit - Kandungan alami jeruk nipis dapat dimanfaatkan sebagai penghalus dan pencerah kulit. Caranya sama dengan diatas yaitu dengan menggosokkannya secara perlahan pada daerah wajah. Lakukan hal ini secara rutin minimal 1 – 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dengan begitu anda akan mendapatkan kulit wajah yang halus dan bersinar seketika.
  5. Penghilang keriput - Anda dapat mengkombinasikan penggunaan jeruk nipis dengan bahan lainnya. Campurkan satu sendok makan susu dan teteskan sedikit air perasan jeruk nipis. Gosokkan campuran tersebut pada area wajah yang mengalami keriput dan gunakan saat malam hari. Saat pagi hari bersihkan dengan air hangat dan keringkan.
Selain untuk penyegar dan obat, ternyata buah kecil berkulit hijau ini memiliki banyak manfaat untuk kulit bukan? Mulai dari mencerahkan wajah hingga menghilangkan jerawat. Lelaki dan wanita pun bisa mencobanya. Anda disarankan untuk melakukan perawatan wajah dengan jeruk nipis ini secara teratur agar hasilnya lebih cepat dan maksimal. Demikianlah tips dan manfaat dari jeruk nipis. Semoga bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!
Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
This is the oldest page
0 Komentar untuk "Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top